Sabtu, 27 Oktober 2012

[Rekayasa Sistem] Minggu 5 - Arsitektur Sistem

Diskusi #

  • Jelaskan mengapa sistem terdistribusi pada dasarnya lebih dapat diskala dari sistem sentral. Apa yang mungkin merupakan batas skalabilitas sistem ini?
    Karena sistem terdistribusi pada dasarnya merupakan kumpulan dari beberapa computer yang terlibat dalam suatu sistem, bertolak belakang dengan sistem sentral yang yang dimana semua componentnya dijalankan pada satu komputer. Sistem terdistribusi sangatlah kompleks, yang membuatnya lebih sulit untuk dipahami, didesign, dibuat dan di uji cobakan.
  • Apa perbedaan yang mendasar antara pendekatan fat-client dan thin-client terhadap pengembangan sistem client server
    fat-client sistem - beberapa proses pada aplikasi dijalankan atau berada pada sisi client
    fat-thin sistem - hanya interface pemakai yang akan ditampilkan di sisi client, semua proses aplikasi dijalankan atau berada pada sisi server
  • Diusulkan pengembangan sistem informasi stok di mana dealer dapat mengakses informasi mengenai perusahaan dan dapat mengevaluasi berbagai skenario investasi dengan menggunakan sistem simulasi. Berbagai dealer memakai simulasi ini dengan cara-cara yang berbeda menurut pengalaman mereka dan menurut jenis stok yang mereka tangani. Sarankan arsitektur client server untuk sistem ini yang menunjukkan di mana fungsionalitas berada. Berikan alasan pemilihan model sistem client server yang telah kamu buat.
    Dalam kasus ini, saya akan memilih pendekatan fat-client  model dimana seluruh informasi perusahaan terletak pada server utama ( penting bahwa informasi didalamnya mencakup dari seluruh dealer). Simulasi dijalankan pada setiap workstation dealer dimana dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda bergantung pada invidu dealer tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar